Senin, 20 Desember 2010

Nusa penida pulau kecil berjuta warna

Jika jalan" ke Bali , jangan lupa mengunjungi Nusa Penida. Nusa Penida Adalah sebuah pulau (nusa = pulau)yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badug. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa lembongan. Perairean Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya. Antara lain di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.
Nusa penida dapat dijangkau dari Sanur dengan tarif penyebrangan sebesar Rp 23.000 per orang, dari Kusamba dengan tarif sebesar Rp 15.000 per orang. Sedangkan jika melalui pelabuhan Padang Bai sebesar Rp 18.500 per orang denga perahu.
Di kawasan Nusa Penida terdapat beberapa objek wisata dan tempat rekreasi. Rekreasi wisata tirta yang sangat menarik untuk dinikmati adalah wisata bahari denga terumbu karangnya yang indah denga jenis ikan yang beraneka ragam. Olahraga air seperti diving,snorkelling dan yang lainnya tentu jadi pilihan wisatawan yang mengunjungi pulau mungil ini. Disamping terumbu karang yang berwarna-warni dengan aneka jenis akan karang, perairan Nusa Penida juga rumah bagi hewan laut langka seperti pari manta (manta ray), penyu (sea turtle), paus dan lumba-lumba.

sumber : majalah my school

Tidak ada komentar:

Posting Komentar