Sabtu, 08 Januari 2011

15 Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Gemuk

1. Pure Kentang
Apabila jika proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan ½ mangkuk saji saja sudah menggansung 200 kalori.

2. Permen
Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu juga panganan sejenis donat, cake dan bolu gulung.

3. Es Krim
Es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Jadi, pertimbangkan kembali utnuk menikmatinya jika Anda sedang berdiet.

4. Keripik Kentang
Cimilan yang gurih ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling berpeluang bikin kemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi.

5. Daging Olahan
Kendati sangat praktis, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

6. Jajanan Gorengan
Makanan jenis ini kurang baik bagi kesetan karena umumnya degogerng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakkan dipinggir jalan.
7. Makanan Cepat Saji
Diantaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisinya yang menyehatkan, nyaris tidak ada.

8. Minuman Bersoda
Meski mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini tidak memiliki nilai-nilai mutrisi. Kecuali, kaya dengan kandungan gula, sodium dan kalori.

9. Sereal Manis
Sereal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

10. Susu whole Milk
Meskipun kalsiumnya baik untuk tubuh, susu jenis ini mengandung lemak yang sangat tinggi .

11. Kuah Daging
Kandungan lemak dan karbohidrat maupun kalorinya sama-sama tinggi.

12. Roti
Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandunga lemak dan karbohidratnya. Kalau mau aman makanlah roti gandum, sehingga dapat manfaat dari seratnya.

13. Aneka Krim
Mengandung lemak yang tinggi, dan akan menjadi kalori tinggi jika dicampur dengan makanan sehat anda. Sebaiknya, jika ingin mengkonsumsi makann sehat, tidak usah dibumbui dengan aneka krim atau topping.

14. Mayones
Memiliki sekian banyak ikatan lemak di dalamnya. Jadi, sebaiknya pakai sedikit saja jika Anda mengiginkan.
15. Kopi Instan
Tahukah Anda bahwa secangkir misalnya Brownie Frappucino, mengandung lebih 39 lemak? Nah, jika anda tidak ingin tubuh anda menjadi timbunan lemak, hitung secara recmat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk kedalam tubuh.

Sumbe : Majalah NOVA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar